Aktivitas

Berawal di Saung Pondok

Dari Kampung Panagelan, kegiatan Pondok Awliya di rancang. Kegiatan-kegiatan yang terintegrasi, dengan langkah program sederhana, mudah dan multi manfaat dilaksanakan dengan berbagai keterbatasan yang ada.

Madrasah Diniyyah, saat ini sudah memiliki tujuh(7) titik kegiatan dengan anak asuh (santri) sebanyak 560 orang, madrasah ini  adalah titik binaan langsung dari pondok Awliya untuk kegiatan generasi mendatang kampung Panagelan & lainnya.

Majelis Ta’lim (Mingguan/bulanan); adalah kegiatan kerjasama pembinaan mental keagamaan rutin yang bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih  peduli dalam menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Pemberdayaan Ekonomi adalah kegiatan lain yang baru berlangsung, dengan memulai di bidang pembiakan dan penggemukan kambing ternak diharapkan dalam lima tahun ke depan lingkungan sekitar dapat menjadi salah pemasok kebutuhan daging qurban atau kebutuhan rutin lainnya. Termasuk konsultasu UMKM.

Pembinaan Lapangan Masyarakat; kegiatan Pondok yang terlibat aktif dalam pembinaan & advokasi sosial kemasyarakatan, melibatkan berbagai stakeholder di lingkungan setempat, mulai dari tokoh masyarakat, RT, RW, aparat desa, Polsek dan Koramil serta unsur kepemudaan.

Pelatihan SDM (spiritual motivation, pre-retirement, & service excellent); adalah salah satu kegiatan unik   Pondok Awliya untuk turut serta terlibat dalam dunia pendidikan dan pelatihan, sekaligus sebagai wadah kaderisasi pengelola Pondok di masa depan, kegiatan melalui kerjasama dgn berbagai pihak.

Konsultasi Hukum & Psikologi; adalah layanan plus Pondok Awliya dalam berkontribusi kepada masyarakat, konsultasi hukum waris, rumah tangga, anak-remaja maupun yang lainnya  baik konsultasi on-line melalui web/blog, telpon, sms atau konsultasi langsung.

Kegiatan Sosial; pengobatan masal, beasiswa dhu’afa, bantuan guru madrasah, serta gerakan penghijauan lingkungan hidup adalah bentuk aplikasi program kemitraan yang telah berlangsung dengan bekerjasama dengan beberapa lembaga terkait.

Blog/Situs Pesantren; adalah media komunikasi on-line dari kegiatan Pondok Awliya yang dapat di akses setiap saat dimanapun juga. Blog kami beralamat : https://pesantrenawliya.wordpress.com/

Komentar ditutup.

Kebun Cinta

Arsip Artikel

Lembah al-Ghadir

SALAM BAHAGIA..!
Desa Pagerwangi Punclut Kecamatan Lembang - Bandung

Rekening Donasi

Bagi Bapak, Ibu dan Sahabat yang berkenan membantu kegiatan dakwah sosial kami & peningkatan konten blog, dapat berkontribusi ke:
Bank Mandiri Cabang DAGO
Norek: 131-00-0595266-0
a/n : Yayasan Awliya Bandung.
Saran-saran via SMS ke kami:
022-70578825

Blog Stats

  • 174,687 hits

Percikan Telaga

"Dunia adalah tempat ibadahnya para Nabi Allah dan tempat turunnya wahyu serta tempat shalatnya para malaikat, juga tempat berdagangnya para wali Allah."
[Imam Ali bin Abi Thalib]

Juru Kunci

Pengelolaan blog/site ini telah menggunakan perangkat lunak OPEN SOURCE (Linux Ubuntu 10.04 LST) .
%d blogger menyukai ini: