you're reading...
Uncategorized

Tips Menikmati Hidup Sehat dan Bahagia

Terkadang seseorang butuh bantuan orang lain agar bisa menikmati hidupnya. Meski begitu ada hal-hal tertentu yang bisa dilakukan untuk membantu dirinya agar bisa hidup sehat dan bahagia.

Jika seseorang bisa menikmati hidup maka tak hanya bahagia yang dirasakan tapi ia juga memiliki tubuh yang sehat, kondisi ini tentu saja membuatnya terhindar dari beberapa penyakit dan memiliki kualitas hidup yang baik.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan seseorang untuk membantu dirinya menikmati hidup yang sehat dan bahagia, seperti dikutip dari smashingtops.com, Jumat (14/9/2012) yaitu:

1. Nikmati setiap momen yang ada

Salah satu tips yang sudah dikenal atau paling populer sejak zaman kuno adalah disarankan untuk menikmati momen yang ada seolah-olah itu adalah hari terakhirnya. Seseorang tidak tahu bagaimaan kehidupannya esok, jadi luangkan waktu dan benar-benar menghargai serta menikmati momen yang ada.

2. Carilah tujuan hidup

Berjalan tanpa ada tujuan hidup tidak akan pernah membuat seseorang menjadi lebih baik. Jika ingin memiliki kehidupan yang layak, maka seseorang perlu tahu apa yang ingin dilakukan dan dicapainya sebagai tujuan hidup.

3. Optimistis tentang masa depan

Setiap orang pasti pernah mengalami kemunduran emosional, kehilangan pekerjaan atau apa pun yang menyebabkan kecemasan atau gejolak emosi. Tapi tetaplah optimistis dalam menatap masa depan. Sikap optimistis ini diketahui baik untuk kesehatan dan mencegah stres.

4. Keluar dari zona nyaman

Zona nyaman mungkin bisa membuat seseorang bahagia, tapi tidak akan membantu ia untuk tumbuh, jadi beranilah untuk melangkah keluar. Mulailah dengan melangkah ke hal-hal kecil yang dulu sering menyebabkan kecemasan.

5. Jadikan olahraga sebagai rutinitas

Olahraga yang dilakukan tak perlu mahal seperti ke pusat kebugaran atau punya ruang sendiri untuk treadmill. Tapi bisa dengan hal sederhana seperti gunakan tangga dan bukan eskalator atau berjalan pagi selama 30 menit. olahraga di pagi hari bisa meningkatkan energi dan membantu tingkatkan suasana hati.

6. Belajarlah mencintai pagi hari

Cinta dengan pagi hari bisa membantu menghilangkan kecemasan dalam memulai hari baru yang secara otomatis akan mempengaruhi kondisi tubuh. Mulailah dengan melakukan ritual yang segar dan positif di pagi hari serta minimal 10 menit untuk memanjakan diri sendiri.

7. Jadilah orang yang mandiri

Salah satu hal terbaik untuk membantu diri sendiri adalah menjadi orang yang mandiri. Belajarlah untuk bergantung pada diri sendiri serta belajar bagaimana agar diri terhibur dan bahagia.

8. Mengatasi kemunduran emosional

Untuk mengatasi kemunduran emosional salah satunya adalah mengakui kesalahan yang sudah dilakukan dan menebusnya dengan melakukan permintaan maaf sepenuh hati. Karena itu jadilah proaktif sehingga bisa melanjutkan dan menikmati hidup, serta tidak terjebak oleh perasaan takut terus-menerus.

Sumber : Pesantren Googleyah

About Pesantren Awliya

Sebuah Pesantren Baru yang konsen terhadap pemberdayaan masyarakat urban yang termarginalisasi oleh industri kapitalisme

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kebun Cinta

Arsip Artikel

Lembah al-Ghadir

SALAM BAHAGIA..!
Desa Pagerwangi Punclut Kecamatan Lembang - Bandung

Rekening Donasi

Bagi Bapak, Ibu dan Sahabat yang berkenan membantu kegiatan dakwah sosial kami & peningkatan konten blog, dapat berkontribusi ke:
Bank Mandiri Cabang DAGO
Norek: 131-00-0595266-0
a/n : Yayasan Awliya Bandung.
Saran-saran via SMS ke kami:
022-70578825

Blog Stats

  • 174,687 hits

Percikan Telaga

"Dunia adalah tempat ibadahnya para Nabi Allah dan tempat turunnya wahyu serta tempat shalatnya para malaikat, juga tempat berdagangnya para wali Allah."
[Imam Ali bin Abi Thalib]

Juru Kunci

Pengelolaan blog/site ini telah menggunakan perangkat lunak OPEN SOURCE (Linux Ubuntu 10.04 LST) .
%d blogger menyukai ini: